Lakukan Politik Berjenjang, Akademisi Unpad Nilai Waras Layak Duduk di DPR RI

Waras Wasisto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sosok calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Bekasi) dari PDIP, Waras Wasisto dinilai sangat layak duduk di gedung DPR RI senayan Jakarta. 

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Akademisi Unpad yang juga Ketua Tim Promotor Megawati mendapat anugerah gelar doktor honoris causa dari Unpad, tahun 2016 lalu, Prof Obsatar Sinaga menilai bahwa sosok Waras punya pengalaman yang sangat baik dan mumpuni untuk menjadi anggota DPR RI. 

"Secara pendidikan sudah S2, lalu pengalamannya jadi pengurus partai, bahkan pengalaman memimpin fraksi dprd jabar itu saya kira menjadi modal yang bagus, dan layak duduk di DPR RI, " jelas Prof Obi sapaan akrab Prof Obsatar Sinaga, sabtu 13 Januari 2024.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Ditambahkan Prof Obi, bahwa Waras memiliki networking bagus di tingkat pusat atau nasional. 

"Dia juga networknya bagus, saya kira cukup layak di DPR RI, " tambahnya. 

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Ditegaskan Prof Obi apa yang dilakukan politisi seperti Waras ini sudah on the track dengan melakukan tahapan di Politik.

"Waras melakukan tahapan berjenjang jadi Anggota DPRD Jabar dulu dua periode dan sekarang ke DPR RI itu sudah tepat jenjang nya, jangan baru maju caleg belum punya pengalaman langsung ke DPR RI, nanti disana kerja nya diam saja, " tegas Prof Obi.

Halaman Selanjutnya
img_title