Waspada Penipuan Phising Atasnama Pos Indonesia, Awas Nomor Rekening Bocor

Ilustrasi Penipuan Lewat SMS
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVAJabar - PosIND meminta masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada terhadap penipuan mengatasnamakan Pos Indonesia. Penipuan phising dilakukan dengan menyebarkan pesan singkat mengatasnamakan layanan kiriman Pos Indonesia. 

Keseruan Nobar Piala Asia U-23 di Posbloc Meski Timnas Dibuat Kandas Uzbekistan

“Kami menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati, jangan mudah percaya jika ada nomor tidak dikenal yang mengirimkan pesan singkat berisi phising,” kata Corporate Secretary PosIND Tata Sugiarta dalam keterangan resminya, Jumat (19/1/1024). 

Diketahui, phising adalah upaya untuk mendapatkan informasi data seseorang dengan teknik pengelabuan. Data yang menjadi sasaran phising adalah data pribadi seperti nama, usia, dan alamat. Kemudian data akun seperti username dan password. Lebih dari itu, phising bisa mencuri data finansial seperti informasi kartu kredit, dan rekening. 

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Menurut dia, kasus penipuan mengatasnamakan Pos Indonesia telah terdeteksi setelah ada laporan masyarakat yang mengeluhkan menerima pesan singkat phising. Pesan tersebut meminta agar penerima mengklik tautan yang menjelaskan tentang kendala kiriman. 

Corporate Secretary PosIND Tata Sugiarta

Photo :
  • istimewa
PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

Pesan singkat tersebut di antara berbunyi; ‘Saat ini kami tidak dapat melanjutkan pengiriman barang Anda karena alamat yang salah, silahkan periksa alamat di bawah ini…’.

Halaman Selanjutnya
img_title