Empat Posisi Kosong, KPK Buka Lowongan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka lowongan untuk mengisi kekosongan di empat jabatan. Salah satu jabatan yang Kosong adalah Deputi Penindakan dan Eksekusi serta Direktur Penyelidikan.

MNC Group Larang Nobar Piala Asia U-23, Polri Malah Ajak Masyarakat Nonton Bareng

Selain deputi penindakan dan eksekusi serta direktur penyelidikan, KPK juga menggelar rekrutmen untuk mengisi jabatan direktur penuntutan serta direktur koordinasi dan supervisi wilayah I.

Seperti diketahui, jabatan deputi penindakan dan eksekusi KPK saat ini kosong setelah ditinggalkan Irjen Karyoto karena dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya. Deputi Penindakan dan Eksekusi saat ini ditempati oleh Asep Guntur Rahayu sebagai pelaksana tugas.

Kasus DBHCHT Dipetieskan? Kejari Subang Klaim Masih Berproses

Jabatan direktur penuntutan KPK saat ini juga diisi oleh pejabat sementara setelah Fitroh Rohcahyanto kembali ke Kejaksaan Agung. Direktur penyelidikan KPK juga masih kosong setelah Brigjen Endar Priantoro dicopot dan dikembalikan ke Polri.

"KPK akan segera melakukan rekrutmen terbuka pada jabatan pimpinan tinggi madya dan jabatan pimpinan tinggi pratama," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dikutip pada Rabu, 12 April 2023.

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

Lebih lanjut, Ali Fikri mengungkapkan untuk mengisi kekosongan di empat posisi tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polri dan Kejaksaan Agung serta Kementerian berikut lembaga-lembaga terkait untuk mengirimkan personel terbaiknya.

"Untuk mengikuti seleksi dimaksud guna mendukung penguatan KPK dalam penanganan kasus-kasus korupsi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title