Gibran Celingak-celinguk Cari Jawaban Mahfud MD soal Greenflation di Debat Pilpres 2024: Gak Ketemu

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarDebat Pilpres 2024 keempat dengan sesi cawapres sukses digelar oleh KPU RI di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Januari 2024 malam.

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Ada momen menarik dan menjadi sorotan publik saat segmen tanya jawab. Ketika itu, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertanya kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud MD perihal inflasi hijau atau greenflation.

Setelah mendengar jawaban dari Mahfud MD, Gibran malah celingak-celinguk mencari jawaban dari Menkopolhukam itu. Menurut putra presiden Jokowi itu, ia tidak menemukan jawaban dari pertanyaannya, karena Mahfud malah mengulas tentang ekonomi hijau.

Hari Otda ke-28, Pemkab Purwakarta Dorong Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

“Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya? Kok enggak ketemu jawabannya? Saya tanya masalah inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau,” kata Gibran, Minggu, 21 Januari 2024.

Mengutip philonomist sebagaimana dilansir viva.co.id, disebutkan bahwa inflasi hijau atau greenflation mengacu pada kenaikan harga bahan mentah dan energi sebagai akibat dari transisi hijau.

Istilah greenflation tersebut memuat arti bahwa kenaikan harga bisa bersifat jangka panjang bersamaan dengan komitmen negara-negara yang berorientasi pada pemenuhan terhadap komitmen lingkungannya.

Halaman Selanjutnya
img_title