Usai Debat Pilpres 2024, Mahfud MD Sebut Gibran Tak Ngerti Konsep

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertanya soal greenflation atau inflasi hijau kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat Pilpres 2024 sesi cawapres pada Minggu, 21 Januari 2024 malam. Kendati demikian, Mahfud tidak memberikan jawaban yang benar kala itu.

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Bukan tanpa alasan, pria berdarah Madura yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam itu menganggap Gibran tidak mengerti konsep. Sehingga pertanyaan yang dilayangkan oleh putra sulung presiden Jokowi itu dianggap tidak layak dijawab.

"Gini, saya bukan tidak mau menjawab dengan benar, tapi dia tidak mengerti konsep itu, sehingga dibilang lho kok lain. Saya bilang ke moderator udah lah kembalikan ke moderator saja," kata Mahfud MD usai debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta, dikutip Senin, 22 Januari 2024.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • viva.co.id

Tak hanya itu, Mahfud MD juga menyebut bahwa pertanyaan yang dilontarkan Gibran hanyalah gimmick dan tak perlu dijawab. Meski begitu, Mahfud menegaskan bahwa dirinya sudah menjawab pertanyaan tersebut, tapi Gibran menganggap Mahfud belum menjawabnya.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Ini gak bisa dilanjutkan debat begini, karena masalahnya sudah dijawab, lalu dibilang belum dijawab, kan itu hanya gimik saja," tegasnya.

 Sebagai informasi, Gibran bertingkah celingak-celinguk mencari jawaban dari Mahfud MD soal greenflation atau inflasi hijau. Menurut putra presiden Jokowi itu, ia tidak menemukan jawaban dari pertanyaannya, karena Mahfud malah mengulas tentang ekonomi hijau.

Halaman Selanjutnya
img_title