Disebut Ngumpet oleh Habib Bahar, Andy Rompas Pamer Kekuatan

Panglima Manguni Makasiouw, Andy Rompas
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Perselisihan antara Habib Bahar bin Smith selaku pimpinan ormas Barisan Solidaritas Muslim (BSM) dan Andy Rompas sebagai panglima ormas adat Manguni Makasiouw belum menemui ujung pangkal perdamaian.

Ditantang Duel oleh Jawara Garut, Hercules Curhat pada Habib Bahar

Gesekan antara kedua ormas tersebut bermula saat BSM pimpinan Habib Bahar tengah melakukan aksi solidaritas untuk Palestina pada 25 November 2023 di Bitung, Sulawesi Utara. Kala itu, Manguni malah mengibarkan bendera Israel.

Karenanya, meletuslah kericuhan antara dua ormas bahkan dikabarkan menelan korban jiwa. Habib Bahar dengan tegas mengatakan Manguni Makasiouw adalah musuh Islam.

Masya Allah, Ternyata Setiap Malam Jum'at Rumah Hercules Penuh dengan Yatim Piatu

Tak cukup sampai di situ, menurut informasi yang dirilis oleh viva.co.id pada Selasa, 23 Januari 2024 disebutkan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin pimpinan Habib Bahar diserang oleh orang tidak dikenal. Habib Bahar pun menuding kelompok Manguni Makasiouw itu sebagai pelakunya.

"Manguni Makasiaow ini dia punya pembesar ada di daerah Jakarta, namanya Andy Rompas dan sedang saya cari. Ngumpet. Banyak tato doang, ngumpet," kata Habib Bahar pada tayangan video yang diunggah akun Twitter @opposite6892 belum lama ini.

Diadu Domba, Hercules Telepon Habib Bahar Bahas Viral Kecurangan Pemilu

Selanjutnya, dengan berani Habib Bahar mengatakan akan mengupas kulit Andy Rompas.

"Kalau bahasa Manado bakudapa kita kupas sampai kulit-kulit tatonya (Andy Rompas). Sembunyi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title