Sedang Usut Korupsi Tukin, Viral Chat Wakil Ketua KPK Ajak Pejabat ESDM Main Dibalik Layar

Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Pasca pencopotan Brigjen Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang penuh polemik itu, kini KPK kembali menjadi sorotan publik.

Terlibat Dalam Kasus SYL, Biduan Dangdut Nayunda Nabila Dipanggil KPK

Di tengah ramainya pemberitaan soal dugaan terjadinya kasus Korupsi Tunjangan Kinerja (Tukin) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang sedang ditangani KPK, beredar chat antara salah satu pimpinan KPK dengan pejabat ESDM yang berisi ajakan main belakang.

Chat berisi percakapan ajakan cari duit itu diketahui dilakukan oleh Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak dengan M Idris Froyoto Sihite, salah satu orang yang menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi Tunjangan Kinerja (Tukin) di Kementerian ESDM.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Dalam percakapan yang diviralkan oleh akun twitter @dimdim0783 itu, Tanak mengajak Sihite untuk bergabung main belakang.

"Selamat Malam Pak Karo, bisa sy tip. Salam Sehat J. Tanak," tulis chat yang bertuliskan nomor telpon 0821

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

"Malam pa," balas atas nama M. Idris Sihite "Waduh, masi bisalah kita cari duit, saya sdh buka kantor dgn teman, tp sy masih main di belakang layar, kita bisa bergabunglah main di belakang layar  RHS cuma tuk konsumsi kita aja," tulis kembali nomor telpon 0821

"Mantaaaaap pak," timpal nama M. Idris Sihite.

Halaman Selanjutnya
img_title