Pasukan Elite TNI Habisi 4 Pentolan OPM Pembunuh Brimob

Pasukan Satgas Yonif 330 Kostrad TNI
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM melakukan serang sejak Jum'at pekan lalu. Akibatnya, 4 orang pentolan OPM tewas di tangan Kesatria Pasukan Elite TNI Angkatan Darat dari Satuan Tugas Batalyon Infantri 330/Tridharma, Divisi Infrantri 1, Kostrad.

Pj Bupati Intan Jaya Ingatkan Masyarakat dan Mahasiswa Jangan Mudah Terprovokasi

Berdasar informasi yang dirilis viva.co.id, disebutkan empat pentolan OPM yang tewas di tangan prajurit TNI adalah Komandan Wilayah Yokatapa, Zakius Sondegau; Wakil Panglima Kodap VIII/Kemabu, Oni Kobogau; Jaringan Belau; dan Melkias Matani.

"Empat KST tewas dan satu KST atas nama Kanus Kogoya alias Ones terkonfirmasi luka tembak dan saat ini masih dirawat di salah satu markas mereka," kata perwira penerangan Satgas Yonif 330 Tri Dharma, Letnan Satu Inf Abu Hanifah.

KKB Makin Beringas! Detik-Detik Pesawat Smart Air Ditembaki

Berdasarkan keterangan Lettu Inf Abu Hanifah, beberapa pentolan OPM itu tewas saat melakukan penyerangan terhadap pos-pos Satgas Yonif 330 Tri Dharma di Intan Jaya. Pos yang terbaru diserang OPM adalah Pos Sugapa, mereka menembakinya dari jarak 200 meret. Di sanalah Melkias Metani tewas ditembak TNI.

Empat pentolan OPM ini dipastikan terlibat dalam penyerangan anggota Brimob Polri dari Satuan Tugas Damai Cartenz yang menyebabkan seorang personel Brimob tewas ditembak.

KKB Berulah Lagi! Kali Ini Tembak Pesawat Smart Air

https://www.instagram.com/reel/CxxJRvjob9Z/?igsh=bTRveXAxc2N4YXV4

Hingga saat ini, situasi di Intan Jaya masih mencekam. Sejumlah warga masih bertahan di pengungsian dan pos-pos TNI setelah dievakuasi sejak OPM melakukan penyerangan di kampung-kampung.

Halaman Selanjutnya
img_title