Dedi Mulyadi Sebut Masyarakat Bawah Ingin Pilpres Berlangsung Satu Putaran

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Mayoritas masyarakat bawah di desa-desa menginginkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 berlangsung satu putaran. Dan pemenangnya pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran karena hanya pasangan itu yang dianggap punya peluang paling besar.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Demikian disampaikan caleg DPR RI dari Gerindra, Dedi Mulyadi kepada di Garut, Selasa, 30 Januari 2024.

Dedi menyimpulkan, apa yang disampaikannya itu sebagai hasil temuan saat dirinya berkeliling dan berjumpa langsung dengan ribuan warga di wilayah Jawa Barat. Khususnya, suara yang disampaikan  ibu-ibu.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

“Setidaknya, itulah yang bisa saya simpulkan, bahwa mayoritas warga, khususnya di Jawa Barat menginginkan Pilpres satu putaran saja. Dan dugaan saya, aspirasi yang sama terjadi di wilayah-wilayah lain di Indonesia,” katanya.

Dedi mencontohkan saat kunjungannya hari ini di Garut bertemu dengan ribuan ibu-ibu. Salah satu aspirasi mereka adalah Pilpres satu putaran dengan pemenangnya, Prabowo-Gibran. Mungkin karena mereka juga tahu bahwa peluang pasangan tersebut lebih  besar.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

“Saya sendiri tak tahu, apakah aspirasinya itu karena mereka juga membaca berita bahwa yang paling tinggi elektabilitasnya dan berpeluang menang itu Pak Prabowo.  Sehingga, mereka makin yakin cukup satu putaran saja,” ungkapnya.

Menurut mantan bupati Purwakarta dua periode ini, dari temuannya selama ini, apa yang diributkan di sosial media tentang Prabowo-Gibran, termasuk soal Debat Capres dan Cawapres, ternyata hanya berisik di kalangan menengah atas berpendidikan tinggi saja.

Halaman Selanjutnya
img_title