Hasto Kristiyanto Benarkan Mahfud MD Bertemu Megawati, Bahas Pengunduran Diri Menkopolhukam?

Pertemuan Mahfud MD dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membenarkan informasi soal pertemuan antara cawapres nomor 3 Mahfud MD dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Namun, Hasto menampik pertemuan tersebut membahas tentang pengunduran diri Mahfud dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Memang betul kemarin diadakan pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan Prof Mahfud MD jam 17:30 WIB dan pertemuan ini merupakan pertemuan rutin karena selalu dilakukan evaluasi secara rutin terhadap seluruh tahapan-tahapan kampanye,” kata Hasto di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Menurut Hasto, pertemuan Mahfud dan Megawati itu membahas tentang rencana Kampanye Akbar yang akan digelar di SUGBK pada 3 Februari 2024 mendatang.

Selanjutnya, perihal pengunduran diri Mahfud dari Menkopolhukam sebenarnya sudah dibicarakan dengan Ganjar Pranowo. Dikatakannya, koalisi partai pengusung pun sudah membahas pengunduran diri Mahfud tersebut.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

“Terkait dengan mundurnya Prof Mahfud sebenarnya sudah dirancang antara Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD bersama dengan partai politik pengusungnya, PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura di dalam rapat dengan TPN beberapa waktu yang lalu,” tutur Hasto.