Hasto Bongkar Curhatan Risma soal Suasana Tak Nyaman di Kabinet Jokowi

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku telah mendengar curhatan hati Menteri Sosial Tri Rismaharini yang merupakan kader PDIP.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Dalam pengakuannya, Hasto membeberkan bahwa menurut Risma suasana di internal Kabinet Indonesia Maju kini sudah tidak kondusif.

Menurutnya, hal itu terasa saat rapat. Bahkan, menjelang rapat menteri harus diperiksa.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

“Bahkan Bu Risma menceritakan sekarang suasana di rapat kabinet, bahkan ketika mau rapat itu diperiksa, ada unsur-unsur ketidaknyamanan,” jelas Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Menurut Hasto, adanya pemeriksaan terhadap menteri itu merupakan indikasi hilangnya kepercayaan presiden terhadap menteri-menterinya.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

“Testimoni termasuk dari Bu Risma sekarang mau rapat aja diperiksa semuanya. Jadi ada kekhawatiran tidak percaya lagi kepada sesama menteri sehingga mau rapat aja diperiksanya waduh sudah berlebihan,” tuturnya.

Kemudian Hasto menceritakan dalam penentuan nama Penjabat (PJ) menteri sudah tidak dilibatkan. Padahal, sebelumnya penentuan PJ tersebut melibatkan kementerian.

Halaman Selanjutnya
img_title