Kemendikbud Buka Lowongan Kerja Terbaru 2024, Berikut Kualifikasi, Syarat dan Link Pendaftarannya

Visi Nusantara Maju Menjadi Mitra Kemendikbudristek
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

Jabar –Apakah Anda memiliki minat dan bakat di bidang bahasa? Jika ya, ada kabar gembira untuk Anda. Kemendikbud Ristek sedang mencari penerjemah dan editor KBBI Daring yang siap bekerja keras dan berkualitas.

Berwisata ke Kuansing Riau? Seru Bila Diagendakan Akhir Agustus, Pacu Jalur Siap Menghibur

Lowongan kerja ini diumumkan oleh Badan Bahasa Kemendikbud Ristek melalui situs resminya, badanbahasa.kemdikbud.go.id, pada Selasa (30/1/2024). Lowongan ini tidak membatasi usia pelamar, asalkan memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang ditetapkan.

Salah satu posisi yang ditawarkan adalah editor KBBI Daring. Tugas editor adalah menambahkan entri baru dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sebagai bagian dari program pemerkayaan kosakata bahasa Indonesia yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra.

Progran PPDB Carut-marut, Mantan Mendikbud Anies Baswedan Beri Komentar Menohok

Posisi lain yang dibuka adalah penerjemah buku cerita anak. Penerjemah bertanggung jawab untuk menerjemahkan buku cerita anak dari bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Prancis ke dalam bahasa Indonesia dengan gaya bahasa yang menarik dan sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk melamar salah satu posisi tersebut, Anda dapat mengakses informasi lengkap tentang kualifikasi, persyaratan, dan cara daftar di situs Badan Bahasa Kemendikbud Ristek. Pastikan Anda memeriksa persyaratan dengan teliti agar tidak ada kesalahan dalam pengiriman berkas.

Ramai Soal Wisuda Tingkat TK, Kemendikbud Ristek Angkat Bicara

Berikut adalah kualifikasi, persyaratan, dan cara daftar untuk masing-masing posisi:

Penerjemah Buku Cerita Anak

Kualifikasi:

Halaman Selanjutnya
img_title