Mundur dari Kabinet, Mahfud MD Dipuji Jokowi

Mahfud MD
Sumber :

VIVA Jabar – Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Kamis, 1 Februari 2024 sore.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Pada pertemuan tersebut, pria berdarah Madura itu menyampaikan langsung pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Kemudian Mahfud MD mengaku bahwa Presiden Jokowi sempat memuji dirinya dengan menyebut Mahfud sebagai Menkopolhukam terlama selama pemerintahan Jokowi.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Bahkan Pak Presiden bilang 'Pak Mahfud ini adalah Menko Polhukam terlama', sepanjang pemerintahan Pak Jokowi," kata Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Pada kesempatan itu juga Mahfud mengatakan bahwa tokoh-tokoh yang menjabat Menkopolhukam tidak ada yang sampai 4 tahun. Menurut Mahfud, hanya dirinya lah yang menjabat Menkopolhukam hingga hampir 4,5 tahun.

Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Diduga Ketiduran Saat Sidang PHPU Pilpres 2024

"Pak Wiranto 3,5 tahun, Pak Tedjo tak sampai 1 tahun. Pak Luhut 1 tahun 4 bulan, Saya hampir 4 tahun setengah," kata dia.

Namun, karena perkembangan politik dan ia mendapat kepercayaan lain, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu harus meletakkan jabatannya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju itu.

Halaman Selanjutnya
img_title