Surat Suara Pilpres Tercoblos 03 di Malaysia, Mahfud MD Angkat Bicara

Mahfud MD
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Adanya kasus surat suara Pilpres 2024 sudah tercoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 03 di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Malaysia, menjadi perhatian tersendiri bagi cawapres Mahfud MD. Sebab, hal tersebut dapat merugikan pihaknya.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Mahfud memandang bahwa peristiwa tersebut bisa saja dilakukan oleh pihak lain yang sengaja ingin merusak citra pasangan Ganjar-Mahfud.

Karenanya, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu mendorong Bawaslu dan KPU untuk mengungkap peristiwa yang terjadi di Malaysia tersebut.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

"Seperti yang terjadi di Malaysia itu kan seakan-akan kami dikorbankan, padahal mungkin saja itu operasi dari pihak lain nyuruh tiga orang nyoblos lalu diumumkan ini pencoblosan yang melanggar aturan," kata Mahfud, usai menghadiri kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (8/2/2024).

"Oleh sebab itu saya meminta KPU segera menyelidiki dan mengumumkan yang sebenarnya terjadi di Malaysia," imbuhnya.

Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

Di samping itu, Mahfud juga mengulas perihal survei yang akhir-akhir berkembang. Menurutnya, hasil survei bisa saja meleset. Sebab, hampir setiap kampanye yang ia hadiri selalu dipenuhi masyarakat.

"Kampanye hari ini menunjukkan denyut kehidupan masyarakat itu lebih banyak yang bersama Ganjar dan Mahfud yang keluar dari hati nurani. Mereka tadi orang yang merasa membebaskan diri dari belenggu-belenggu tekanan dan intimidasi, ternyata kekuatannya seperti ini," sebut Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title