Mengenal Lebih Dekat dengan Sosok Iwan Bule

Iwan Bule
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dia adalah Komjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan atau yang lebih dikenal oleh khalayak sebagai Iwan Bule. Panggilan 'Bule' yang disematkan kepada Iwan pertama kali diucapkan oleh rekan Iwan Bule semasa duduk di bangku sekolah dan ternyata nama itu populer sampai saat ini 

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Panggilan 'Bule' itu bukan tanpa sebab, darah Jerman yang diturunkan dari Sang Ibunda kepada Iwan membuat paras wajahnya putih, mancung, dan tinggi. Iwan Bule merupakan anak ketiga dari pasangan Mochammad Saleh dan Laila Solihaty Schneider

Pria kelahiran 31 Maret 1962 itu tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab dan mengayomi keluarga. Pribadi itu terpotret ketika Ayahanda dari Iwan Bule menghadap Sang Khalik pada 1994. 

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Sepeninggal ayahnya, Iwan Bule senantiasa menjadi benteng terdepan bagi keluarganya ketika diterpa musibah dan cobaan. Dia selalu mengulurkan kedua tangan untuk membantu, baik dalam hal materi, lebih-lebih lagi dalam hal immateri. 

Iwan Bule

Photo :
  • Istimewa
Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Tanggung jawab itu nyatanya tidak membuat Iwan Bule  merasa lelah maupun bosan untuk memberikan dukungan dan semangat bagi keluarga tercinta. 

Jejak karier kepolisian Iwan Bule

Iwan Bule mengikuti jejak ayahnya sebagai polisi. Pada 1981 memantapkan diri untuk masuk ke Akademi Kepolisian (AKPOL, dulu AKABRI). 

Halaman Selanjutnya
img_title