Menang Telak Versi Quick Count, Prabowo-Gibran Disorot Media Asing

Prabowo Subianto & Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Indonesia, negara demokratis terbesar di Asia Tenggara, kembali menggelar pesta demokrasi dengan memilih presiden-wakil presiden dan anggota legislatif. Pemilu ini menarik perhatian dunia, terutama media asing yang mengikuti perkembangan politik di negeri ini.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Salah satu media asing yang memberikan liputan mendalam adalah Al Jazeera, media besar dari Timur Tengah. Al Jazeera melaporkan bahwa Prabowo Subianto, yang saat ini menjabat sebagai menteri pertahanan, unggul jauh atas lawan-lawannya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul kuat dalam pemilihan presiden Indonesia, menurut hasil tidak resmi yang menempatkannya jauh di depan lawannya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Jika angka tidak resmi yang diberitakan terbukti akurat dan Prabowo berhasil memenangkan kursi presiden, berarti putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan menjadi wakil presiden berikutnya,”

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Demikian kutipan dari Al Jazeera, yang juga menyebutkan bahwa Prabowo dan Gibran mendapat dukungan besar dari kota Surakarta, atau Solo, tempat Gibran menjabat sebagai wali kota.

“Menurut jajak pendapat awal, Prabowo dan Gibran mengumpulkan sekitar 53 persen suara di kota Surakarta (juga dikenal sebagai Solo), di mana Solo adalah wali kotanya saat ini,” tulis media Timur Tengah tersebut, dikutip dari VIVA, Rabu, 14 Februari 2024.

Media Asing Sebut Kualitas Timnas Indonesia di Atas Vietnam, Ini Alasannya

Media lain yang juga memberitakan kemenangan Prabowo-Gibran adalah CNA, media dari Singapura. CNA melaporkan bahwa Prabowo Subianto memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilu secara langsung dalam satu putaran, tanpa perlu menghadapi putaran kedua.

“Kandidat presiden dan menteri pertahanan Prabowo Subianto telah memenangkan cukup suara sehingga berpotensi memenangkan pemilu pada Rabu (14 Februari) secara langsung dalam satu putaran, menurut penghitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei independen, dan beberapa menunjukkan bahwa ia telah memperoleh sekitar 60 persen suara,”

Halaman Selanjutnya
img_title