PDIP Mau Jadi Oposisi di Rezim Prabowo, Anies Baswedan Bilang Begini

Anies Baswedan
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menghormati pilihan PDIP yang ingin menjadi oposisi jika Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden periode 2024-2029.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Jadi itu sikap yang harus dihormati dan sambil kita menunggu hasil selesai penghitungan seperti apa," ujar Anies dikutip dari tvOnenews, Jumat, 16 Februari 2024.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun berharap, perolehan suara yang masih bergulir ini setidaknya dapat diproses secara jujur dan adil.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

"Yang disebut sebagai Pilpres, Pemilu, hasilnya akan bisa diterima dengan baik oleh semua ketika dilakukan dengan jujur dan adil," ungkap dia.

"Karena itu pastikan prosesnya berjalan dengan baik dan bila ada kekurangan-kekurangan laporan, baik itu ke Bawaslu maupun ke Tim Hukum masing-masing. Sehingga bisa dilakukan langkah-langkah yang sesuai dengan problemnya," tandas dia.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa PDIP siap berjuang sebagai oposisi di luar pemerintahan dan parlemen untuk menjalankan tugas check and balance.

Hasto mengatakan berkaca pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kekuasaan yang terpusat memunculkan kemampuan untuk melakukan manipulasi.

Halaman Selanjutnya
img_title