Partai Gerindra Hargai Sikap PDIP yang Ingin Jadi Oposisi

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pimpinan Partai Gerindra menghargai sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sempat menyatakan akan menjadi oposisi apabila capres-cawapres Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2024.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Namun demikian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan bahwa Prabowo akan tetap berusaha merangkul semua partai politik termasuk PDIP yang mengusung Ganjar-Mahfud.

"Sebagai sebuah pernyataan kami menghormati. Tetapi sekali lagi keinginan Pak Prabowo untuk merangkul semua kekuatan tetap akan kami lakukan," kata Muzani usai mendampingi Prabowo ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang di Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Muzani juga menambahkan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pimpinan partai pengusung Anies-Muhaimin di samping pimpinan partai yang mengusung Ganjar-Mahfud.

"Pak Prabowo juga meminta kepada kami untuk terus berkomunikasi dengan para pemimpin partai politik dan kekuatan-kekuatan yang kemarin tidak mendukung beliau," ungkapnya.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Selanjutnya, Muzani menegaskan Prabowo sudah ada rencana untuk menemui para tokoh pendukung capres-cawapres yang lain.

"Beliau (Prabowo) belum ngomong detail tapi ada rencana itu. Tokoh dari 01 dan 03," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title