Teddy Minahasa Ngaku Dijebak Doddy Prawiranegara dalam Kasus Narkoba

Teddy Minahasa
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengungkapkan cerita asal mula terseret kasus peredaran narkoba yang membuatnya dituntut Hukuman Mati oleh Jaksa Penuntut Umum.

Polri Beberkan Kabar Terbaru Soal Surat Pemecatan Teddy Minahasa

Menurut penuturan Teddy, pada mulanya ia ingin membantu Doddy Prawiranegara dalam karirs Kepolisian. Namun, justru berujung pada jebakan dirinya sendiri.

Teddy mengungkapkan bahwa rencana penjebakan yang dibuatnya secara legal itu untuk membantu Doddy Prawiranegara agar mendapat reputasi dan posisi yang bagus di institusi Kepolisian.

Fakta-Fakta AKBP Dody Prawinegara, Sehingga Diberhentikan Tidak Hormat dari Polri

"Pada awalnya saya niatkan sebagai operasi penegakan hukum (penjebakan yang legal) dalam rangka membangun portofolio atau catatan prestasi (achievement) yang dapat mendukung karir Dody Prawiranegara supaya dapat menjabat kembali sebagai Kapolresta Bukittinggi dengan pangkat Kombes," beber Teddy Minahasa di muka persidangan pada Kamis, 13 April 2023.

Teddy, melakukan hal itu juga atas dasar permintaan dari Doddy agar dia kembali mendapat jabatan yang baik.

Terlibat Dalam Kasus Teddy Minahasa, AKBP Dody Prawiranegara Dipecat Dari Kepolisian

"Sesuai dengan permohonan Dody Prawiranegara kepada saya. Karena saya sungguh berempati kepada Dody Prawiranegara yang telah berjuang menaikkan tipe Polres Bukittinggi, tetapi justru dimutasi ke staf," sambungnya.

Namun, seperti air susu dibalas air tuba. Niat baik Teddy Minahasa justru dimanfaatkan Doddy Prawiranegara untuk membawa ke dalam kasus peredaran narkoba.

Halaman Selanjutnya
img_title