Dukung Hak Angket, Jusuf Kalla: Tidak Usah Khawatir Kecuali Ada Apa-apa

Jusuf Kalla
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) akhirnya buka suara soal wacana hak angket untuk mengusut masalah yang terjadi di Pemilu 2024. JK mendukung usulan hak angket tersebut. Bahkan, mantan aktivis HMI itu mengimbau pihak tergugat tidak perlu khawatir.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Menurut JK, hak angket itu baik dilakukan untuk menghilangkan kecurigaan sehingga dapat terbukti ada atau tidaknya masalah pada Pemilu 2024.

“Tentunya hak angket itu baik bagi kedua belah pihak, karena sekarang banyak isu karena sekarang ini banyak isu bahwa ini ada masalah. Jadi kalau ada angket kalau memang tidak ada soal, itu bagus sehingga menghilangkan kecurigaan," ujar JK di Jakarta, Sabtu, 2 Februari 2024.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

JK menyampaikan kepada pihak tergugat agar tidak perlu khawatir terhadap hak angket kalau memang tidak ada masalah.

“Jalani saja tidak usah khawatir. Kalau memang tidak apa-apa bisa jadi klarifikasi kecuali ada apa-apa tentu takut jadinya," terangnya.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Diinformasikan sebelumnya, Ketum NasDem Surya Paloh mengatakan kubunya mendukung hak angket akan tetapi ia masih menunggu langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai inisiator hak angket tersebut.

Sikap menunggu langkah PDIP tersebut, menurut Paloh, merupakan bentuk rasa sayang kepada partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

Halaman Selanjutnya
img_title