Ditantang Duel Jawara Garut, Ternyata Hercules Pendukung Prabowo-Gibran

Hercules.
Sumber :
  • tvOnenews.com

VIVA Jabar – Sosok Hercules kembali menuai sorotan akhir-akhir ini. Pasalnya, mantan preman tersohor itu ditantang duel oleh Jawara Garut.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Pernah membangun dinasti di Tanah Abang di tahun 1980-an, Hercules menjadi sosok angker dan ditakuti banyak orang. Pria berdarah Timor Leste tersebut juga sempat menguasai pasar tekstil terbesar se Asia Tenggara sampai tahun 1996.

Akan tetapi, masa kejayaan pria bernama asli Rosario de Marshall itu harus berakhir usai dirinya terlibat dalam perebutan kekuasaan dengan kelompok Jawara Betawi pimpinan Muhammad Yusuf Muhi alias Ucu Kambing.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Kendati Hercules pernah menjadi sosok yang ditakuti, namun ternyata ia mengaku punya hutang nyawa kepada capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dikutip dari tvonenews, saat Hercules ke Jakarta, ia bergabung dalam sebuah operasi tentara Indonesia untuk memperjuangkan wilayah Timor Timur, kini menjadi sebuah negara sendiri bernama Timor Leste. Hercules kala itu menjadi Tenaga Bantuan Operasi (TBO) yang bertugas sebagai juru angkut logistik. 

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Ternyata, Hercules diketahui sebagai yatim piatu. Kedua orang tuanya meninggal dunia saat peristiwa pengeboman di wilayah Ainaro tahun 1978. Hercules bukan siapa-siapa sebelum ia bergabung dengan militer Indonesia.

Hercules pun memiliki kedekatan dengan Prabowo Subianto waktu menjabat sebagai kapten Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Timor Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title