Info Mudik 2023, Kabupaten Semarang Terapkan Jalan Satu Arah, Ini Rutenya

Ilustrasi Mudik
Sumber :
  • pinterest.com

Jabar – Polres Semarang menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas menghadapi arus mudik jelang Idul Fitri 1444 H. Seiring dimulainya Operasi Ketupat Candi 2023, beberapa diantara rekayasa lalu lintas langsung diterapkan.

Bus Terguling di Cipali, 5 Penumpang Luka Berat

Tujuan penerapan rekayasa lalu lintas tersebut adalah untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan arteri maupun perkotaan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Arus lalu lintas diprediksi akan mengalami kenaikan sejak Senin, 17 April 2023.

Salah satu penerapan rekayasa lalu lintas yang langsung diterapkan pada Senin, 17 April 2023 adalah penerapan jalur satu arah di beberapa ruas jalan di Kota Ungaran.

5 Tips Mudik Agar Tidak Mabuk Perjalanan: Nikmati Perjalanan Lebih Nyaman

Hal tersebut diterapkan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas akibat derasnya lalu lintas dari exit tol Ungaran.

Adapun sejumlah jalan yang diubah menjadi satu arah diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Letjend Suprapto, Jalan Sukun dan Jalan Jati Raya.

Tebar 15 Ribu Bingkisan dan Posko Mudik, Baznas Jabar Imbau Lembaga Zakat Ikuti Aturan

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan penerapan jalur satu arah atau One Way dimulai bersamaan dengan mulainya Operasi Ketupat Candi 2023. Harapannya, menurut Achmad Oka Mahendra, adanya penerapan jalur satu arah Ini bisa memperlancar arus lalu lintas masyarakat.

"Jumlah pemudik tahun ini sangat besar sehingga kami harus melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas termasuk pengalihan arus dan one way termasuk kontra flow. Munhkin ini membuat masyarakat tidak nyaman, namun kami mohon masyarakat tetal mengikuti apa yang kami terapkan," jelas Kapolres Semarang. Senin(17/4/2023)

Halaman Selanjutnya
img_title