Jawab Sindiran Hasto, NasDem: Tanpa PDIP Kami Siap Tarung di Pilpres 2024

Wakil Sekjend Partai NasDem, Hermawi Taslim
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya tidak akan berkoalisi dengan partai yang suka impor pangan. Hal tersebut disampaikan Hasto beberapa waktu lalu di sekolah partai PDI Perjuangan.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan

Photo :
  • Berbagai Sumber

“Kami ingin kerja sama itu didasarkan pada suatu platform agenda pemerintahan. Misalnya terkait dengan pangan, PDI Perjuangan mendorong kedaulatan. Sehingga akan sulit misalnya, kerja sama dengan partai yang hobinya adalah impor pangan,” ujar Hasto di Jakarta pada Sabtu, 15 April 2023.

Pentolan PDI Perjuangan dan PAN Ngopi Bareng Bahas Jawa Barat

Nampaknya, ucapan Hasto tersebut membuat petinggi Partai NasDem tersinggung. Wakil Sekjend Partai NasDem, Hermawi Taslim pun angkat bicara.

Hermawi membantah bahwa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, selaku kader Partai NasDem sering melakukan impor pangan. Adapun impor pangan, kata Hermawi, dilakukan atas dorongan pihak lain.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

“Yang dorong impor itu siapa? Chek aja, yang jelas itu bukan sikap Mentan. Silahkan chek pihak lain, pihak lain yang terlibat dalam proses pengambilan putusan impor itu,” kata dia saat dikonfirmasi tvOnenews, dikutip pada Selasa, 18 April 2023.

Lebih lanjut, pihaknya tidak mempersoalkan kalau misalnya PDI Perjuangan tidak mau berkoalisi dengan NasDem. Sebab, NasDem bersama Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah memenuhi syarat dan bisa mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title