Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres 2024 Versi KawalPemilu

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dipastikan menang dalam Pilpres 2024 setelah unggul dengan raihan 58,44%.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Perhitungan suara itu dari hasil real count situs KawalPemilu.org. "Dari hasil real count KawalPemilu menempatkan Prabowo-Gibran unggul dengan 58,44%. KawalPemilu memastikan telah menyelesaikan semua TPS yang ada C, hasilnya sebesar cakupan 82.27% atau 677.413 TPS dari 823.366," tulis keterangan KawalPemilu.org seperti dilihat pada akun X resminya, @KawalPemilu_org yang dilihat Rabu, 13 Maret 2024.

Lebih lanjut KawalPemilu menjelaskan dengan hasil penghitungan suara real count ini, KawalPemilu 2024 masih tersisa 17.3% cakupan TPS.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Namun secara data, tidak akan mengubah hasil penghitungan sementara. Oleh karena itu kami mengucapkan selamat kepada Paslon 02, @prabowo dan @gibran_tweet telah memenangkan Pilpres satu putaran saja dengan kira-kira 58% suara (hasil real count 82% foto TPS di kawalpemilu.org). Selamat menyambut hilal Ramadhan dan menunaikan ibadah di bulan suci ini," tulis penggagas situs KawalPemilu.org @ainunnajib dikutip dari tvOnenews.

"Kami tahu bahwa banyak yang meminta atau berharap hasilnya akan sesuai dengan keinginan donatur. Hei maksudnya apa? Itu praktik korupsi, kawan2! Andai netizen yang ketikannya jahat ini tahu bahwa sebagian besar relawan KawalPemilu itu banyak pendukung 1 dan 3 dibandingkan 2 kalian gak malu sudah maki2 relawan sesama kubu?" tulis KawalPemilu. 

Ingin Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu? Coba 5 Game Seru Ini!

KawalPemilu pun mengatakan tetap profesional: setia pada data, kredibilitas tinggi dan komit termasuk jaga kepercayaan masyarakat.

"Kami tetap profesional, setia pada data, kredibilitas tinggi dan komit jaga kepercayaan masyarakat. They also have common sense (not so common these days)," tulis KawalPemilu.