6 Makanan Sehat Ini Baik Jadi Menu Makan Sahur di Bulan Ramadan

Ilustrasi makan sahur
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Makan sahur tidak hanya jadi anjuran bagi ummat Islam yang menjalankan ibadah puasa ramadan, tapi juga dapat menjaga keseimbangan tubuh saat menjalankan ibadah puasa.

Bacaan Doa Usai Shalat Idul Fitri, Lengkap dengan Arab dan Terjemahannya

Selain bernilai ibadah, sahur juga menjadi cadangan energi bagi tubuh yang seharian tidak mengkonsumsi apapun. Karena itu, pilihan menu sahur yang tepat akan berdampak baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dikutip dari viva.co.id pada Jum'at, 15 Maret 2024, ada beberapa makanan yang baik menjadi menu makan sahur. Menu-menu tersebut antara lain sebagai berikut:

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

1. Karbohidrat Kompleks

Untuk tetap mendapatkan energi yang stabil selama puasa, anda harus memilih sumber karbohidrat yang kompleks dengan indeks glikemik rendah. Makanan yang kaya serat dan memberikan energi bertahan lama seperti roti gandum, nasi merah, dan oatmeal.

5 Tips Perjalanan Mudik dengan Bayi Agar Aman dan Nyaman

2. Protein

Protein adalah nutrisi penting yang membantu tubuh membangun dan memperbaiki jaringan. Sumber protein yang sehat dan rendah lemak adalah telur, ayam, ikan, atau kacang-kacangan seperti kacang almond atau kacang-kacangan.

Halaman Selanjutnya
img_title