3.500 Warga Ikuti Mudik Gratis Bermartabat, Gubernur Sumut: Begal Jangan Macam-macam

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melepas 94 Bus yang semuanya mengangkut sebanyak 3.500 pemudik. Mereka semua adalah peserta program Mudik Gratis Bermartabat yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumatera Utara.

Saksi Prabowo-Gibran di Sumut Dianiaya Usai Minta Penghitungan Suara Ulang Pilpres 2024

Pelepasan tersebut dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, jalan Diponegoro, Kota Medan pada Rabu pagi, 19 April 2023.

Edy Rahmayadi meminta agar pemudik memastikan keamanan rumah selama ditinggal mudik. Kendati demikian, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Sumut berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya keamanan untuk menjaga lingkungan yang ditinggal mudik selama suasana Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Jokowi Bantah Ikut Kampanye: Yang Bilang Siapa?

"Kami (Forkopimda) sudah berkoordinasi, Ketua DPRD, Kapolda, Pangdam, memfasilitasi mengamankan rumah rakyat yang ditinggalkan, saya koordinasikan untuk patroli di luar rumah, rakyat yang mudik juga harus memastikan rumahnya dalam kondisi aman, amankan listriknya, air, kompor, semua harus dalam kondisi aman," kata Edy.

Kemudian, Edy mengatakan aparat keamanan diperbanyak di jalan-jalan guna mengurangi tindak kejahatan saat Idul Fitri.

Prabowo Banjir Dukungan di Sumut, Siap Sapu Bersih Pilpres 2024!

“Polisi diperbanyak, Satpol PP dibantu TNI, begal jangan macam-macam, kami lebih banyak," ucap mantan Pangkostrad itu.

Selain itu, Edy Rahmayadi Optimis bahwa perputaran Ekonomi akan meningkat selama musim lebaran. Sebab, menurutnya, ada sekitar 4,5 juta pemudik yang memasuki Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title