Jalan Kalimalang Mulai Dipadati Pemudik Motor, Puncak Arus Mudik Diprediksi Malam Ini

Ilustrasi pemudik motor
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Jalur Ateri Sumber Arta, Kalimalang, Bekasi mulai dipadati pemudik dengan menggunakan sepeda motor. Diprediksi, puncak arus mudik akan terjadi malam ini, Rabu 19 April 2023. Pemudik motor mulai mendominasi arus lalu lintas dark Jakarta ke arah timur.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Kepala Pos Keamanan Sumber Arta, Iptu Mian Siregar menvungkapkan bahwa pihaknya bersiap untuk memberlakukan Sistem One Way untuk mengantisipasi terjadi kepadatan dan kemacetan kendaraan yang sangat berpotensi terjadi.

"One way diberlakukan secara situasional untuk mengatasi lonjakan yang menyebabkan kepadatan dan kemacetan," katanya ditemui di Pos Pengamanan Lebaran 2023 Sumber Arta,di Bekasi, Rabu (19/4/2023).

Modus Sewa Tikar Rp100 Ribu di Subang, Pemalak Wisatawan Minta Maaf

One way akan diberlakukan dengan menutup Simpang Kincan dan mengarahkan sepeda motor yang mengarah ke Jakarta untuk berputar arah di U turn terdekat.

"Untuk malam ini, kami prediksi ada lonjakan yang akan terjadi, tapi kita tetap siap mengenai hal itu. Apabila terjadi lonjakan, kita akan lakukan (one way) sesuai prosedur," katanya.

Libur Lebaran, Jutaan Wisatawan Penuhi Destinasi Wisata di Subang

Berdasarkan pantauan di pada siang hari ini pukul 14.00 WIB, lalu lintas depan Pos Pengamanan lebaran 2023, Polres Metro Bekasi Kota Pospam Sumber Arta Kalimalang, terpantau ramai lancar.

Beberapa pemudik yang mengendarai sepeda motor telah tampak dengan membawa tas ataupun kardus yang cukup besar. Di samping itu ada pula pemudik yang menggunakan mobil pribadi dengan barang bawaan diletakkan di atas kendaraan.