Sampaikan Pesan Idul Fitri 1444 H, Ketum PP Muhammadiyah: Jadilah Sinar Penerang

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah kepada seluruh warga Negara Indonesia dan juga Warga Persyarikatan Muhammadiyah.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

Selanjutnya, Haedar Nashir menyampaikan tiga pesan yang ia harapkan dapat muncul dalam diri kaum muslimin dan bangsa Indonesia setelah melewati bulan suci Ramadan 1444 H ini.

Pertama, seluruh kedisiplinan dalam melalui rangkaian ibadah selama bulan Ramadan dapat terus teraktualisasi dalam kehidupan nyata setelah Ramadan. Munurutnya, kaum muslimin diharapkan menjadi Insan yang bertakwa secara otentik, terlebih saat membawa misi Rahmatan lil Alamin.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

“Insan yang mutaqqin, yang bertakwa, harus menjadi manusia terbaik dalam jiwa, pikiran, dan tindakan. Sebagai insan-insan yang uswah hasanah, menjadi teladan terbaik sekaligus juga menjadi insan yang selalu berbuat ihsan kepada sesama dan lingkungan," ujar Haedar, Kamis 20 April 2023.

"Dan semua itu adalah manifestasi dari taqarub ilallah, mendekatkan diri kepada Allah yang melahirkan jiwa takwa yang otentik,” imbuh Haedar.

Ziarahi Makan Dante di Hari Lebaran, Tamara Tyasmara Ungkap Kesedihan

Haedar juga menuturkan, bahwa Idul Fitri diharapkan menjadi moment perekat ukhuwah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjadi semangat membangun kemajuan kehidupan, kemanusiaan, kemasyarakatan yang dilandasi nilai-nilai Agama yang kuat sehingga Kita semua menjadi umat terbaik sebagaimana yang disinggung Al-Qur'an.

“Dengan Idulfitri, kami harapkan kita kaum muslimin yang menjalankan puasa dengan seluruh rangkaian ibadah selama satu  bulan lamanya menjadi insan-insan yang semakin bertakwa, yakni insan yang selalu menjalankan perintah Allah, menjauhi larangan-Nya dan membuahkan kesalehan bagi kehidupan keluarga, diri, masyarakat, bangsa dan kemanusiaan semesta,” pesan Haedar.

Halaman Selanjutnya
img_title