Curah Hujan di Purwakarta Masih Tinggi, Petugas Penanggulangan Bencana Diminta Siaga

Ilustrasi Musim Hujan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Menyusul masih tingginya tingkat curah hujan di Kabupaten Purwakarta yang berpotensi menyebabkan terjadinya bencana alam.

Ini 10 Program Unggulan Pamriadi Jika Terpilih Jadi Bupati KBB

Karena itu Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengintruksikan petugas penanggulangan bencana untuk terus bersiaga.

"Kita meminta seluruh petugas dari instansi terkait penanggulangan bencana untuk bersiaga penuh selama 24 jam. Dalam triwulan pertama 2024 ini, curah hujan masih sangat tinggi. Kita harus bersiaga penuh agar potensi bencana bisa kita antisipasi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Norman Nugraha atas intruksi yang disampaikan Benny pada Selasa, 19 Maret 2024.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Menurut Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, dalam tiga bulan pertama 2024 atau sejak Januari hingga pertengahan Maret, tercatat terjadi 116 kali bencana alam akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Bencana itu tersebar di 15 kecamatan se-Purwakarta.

Untuk mengantisipasi hal itu, jelas Norman, pihaknya terus berkoordinasidengan TNI-Polri.

Pemkab Purwakarta Utus 22 Kafilah di Ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi

"Koordinasi dengan TNI-Polri terus kita lakukan untuk memastikan semua langkah antisipasi bencana bisa berlangsung cepat dan tepat. Kita ingin memastikan keselamatan rakyat dari ancaman bencana selama musim penghujan ini," kata Norman.

Selain itu, Norman juga mengingatkan masyarakat untuk ikut waspada terhadap potensi bencana. "Termasuk potensi-potensi bencana akibat curah hujan yang tinggi harus kita waspadai. Jangan sampai kita tidak menyiapkan antisipasinya," ujar Norman.

Halaman Selanjutnya
img_title