Menangkan UMKM jadi Jurus PosIND Sukses di Industri Logistik

Pos Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - PosIND disebut unggul di industri Courier, Express, and Parcel (CEP) berkat fokusnya pada segmen bisnis UMKM yang berjualan melalui online, baik di e-commerce, sociocommerces, live commerces, maupun offline. Kunci dari persaingan industri logistik adalah kualitas layanan. Di salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Service Level Agreement (SLA) PosIND menjadi yang tertinggi di beberapa bulan terakhir dengan angka 96-98 persen. Sedangkan pesaing Pos Indonesia hanya berada di angka 90-95 persen, bahkan ada yang di bawah 90 persen.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun menjelaskan, dalam menghadapi persaingan, pihaknya melakukan fokus pada pasar UMKM. “Salah satunya adalah dengan menyiapkan studio live streaming yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM dalam menawarkan produknya melalui media sosial secara live,” ungkapnya, Sabtu 23 Maret 2024.

PosIND juga menjalin kerjasama secara intensif dengan pelaku UMKM, serta menjadikan mereka sebagai mitra drop point guna mempermudah pelaku UMKM yang pastinya membutuhkan jasa pengiriman paket atau produk mereka.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

“Dalam hal ini pula PosIND memperkuat jaringan Sales Team (O-Ranger Mobile dan O-ranger Mawar) yang akan memastikan proses pick-up juga memberikan konsultasi kepada pelaku UMKM dalam melakukan pengiriman paket baik domestik maupun internasional,” tambahnya.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun

Photo :
  • Istimewa
Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

Selain itu, PosIND juga memperkuat kerja sama dengan mitra Agen Pos yang siap membantu pelaku UMKM sampai ke kantung-kantung masyarakat, sehingga mereka akan merasa bahwa PosIND dekat dan selalu siap untuk mereka. Hal tersebut lah yang membuat PosIND unggul di industri logistik.

Halaman Selanjutnya
img_title