Divonis Hukuman 20 Tahun Penjara, Putri Candrawathi Coreng Nama Baik Bhayangkari

Putri Candrawathi
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Majlis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menjatuhkan vonis hukuman 20 tahun penjara terhadap istri Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawathi pada Senin, 13 Februari 2023.

Terbongkar! Ferdy Sambo dan Kawan-kawan Tak Menginap di Sel Penjara, Alvin Lim Ungkap Faktanya

Vonis tersebut terkait kasus pembunuhan berencana yang dilakukan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Ketua Majlis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Wahyu Imam Santoso menyebutkan dalam amar keputusannya bahwa tidak ada hal yang meringankan terhadap istri mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Ternyata Ferdy Sambo Hidup Mewah di Lapas Salemba, Alvin Lim Bongkar Semua

"Hal meringankan tidak ada. Tidak ada alasan pembenar dan pemaaf dari perbuatan terdakwa," kata Wahyu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara, Wahyu membeberkan hal-hal yang memberatkan untuk terdakwa Putri. Menurut dia, terdakwa Putri merupakan istri seorang Kepala Divisi Propam Polri sekaligus pengurus besar Bhayangkari, sebagai Bendahara Umum seharusnya menjadi teladan dan contoh anggota Bhayangkari lainnya sebagai pendamping suami.

Heboh! Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba

"Perbuatan terdakwa mencoreng nama baik organisasi para istri Bhayangkari," ujarnya.

Selanjutnya seperti diwartakan Viva.co.id, Wahyu mengatakan terdakwa Putri juga berbelit-belit dan tidak berterus terang dalam persidangan, sehingga menyulitkan jalannya persidangan. Serta, terdakwa Putri tidak mengakui kesalahannya dan justru memposisikan dirinya sebagai korban.

Halaman Selanjutnya
img_title