Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jabar –Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menegaskan keinginannya untuk berada di luar pemerintahan daripada menjadi menteri dalam kabinet yang akan datang.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Berada di luar mungkin itu jauh lebih baik karena check and balance pasti akan terjadi," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Ganjar mengungkapkan rasa terima kasih atas tawaran posisi menteri dan menilai bahwa tawaran tersebut lebih layak diberikan kepada partai-partai yang berada dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

"Lebih baik diberikan kepada pemenang untuk sebebas-bebasnya memilih dan jauh lebih baik kalau kelompok yang sudah mendukung itu yang diutamakan bukan saya, tidak fair," kata Ganjar.

Capres yang berpasangan dengan Cawapres Mahfud MD ini menekankan pentingnya menghormati pemenang Pilpres 2024 dalam menentukan kabinet dan lebih menghargai jika dirinya berada di luar pemerintahan untuk menjaga demokrasi yang sehat.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Ganjar berencana untuk tetap menjalin komunikasi dengan para relawan Ganjar-Mahfud di dalam dan luar negeri, serta melaksanakan pendidikan politik di AS untuk meningkatkan kesadaran politik rakyat.

"Politik bisa agung kalau kita punya integritas yang tinggi, punya niat baik yang sama," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title