KDM Kagumi Janda Cantik Beranak Dua Urus Adik Disabilitas dan Orang Tua Sakit

KDM Kagumi Janda cantik anak dua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ngabuburit menjadi tradisi di kalangan masyarakat di bulan suci Ramadan. Kebiasaan ini ternyata juga dilakukan oleh Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Dedi Mulyadi Cek Keaslian Mahar Pasangan Nikah Agar Kasus Emas Palsu Tak Terulang

KDM ngabuburit berkeliling menggunakan sepeda motor untuk melihat kondisi warga dan para pemudik. Ragam kisah muncul saat ia berkeliling keluar masuk perkampungan di sekitaran Subang.

Salah satu kisah yang ia jumpai ialah kisah seorang janda beranak dua, Tutik Handayani (35 tahun). Tak hanya menghidupi kedua anaknya, perempuan cantik itu sehari-hari juga mengurus kedua orang tuanya yang sakit dan satu adik kandungnya yang disabilitas.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Kisah ini bermula saat KDM bertemu dengan seorang pemuda disabilitas bernama Diki Tomi yang duduk di papan beroda dan menggunakan tangannya untuk berjalan di sekitaran Babakan Bandung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

KDM pun meminta Diki menunjukkan rumahnya. Sesampainya di rumah didapati fakta ternyata ia hidup dengan ibu yang mengalami sakit komplikasi gagal ginjal dan harus rutin cuci darah di RS Ciereng. Sementara bapaknya sakit stroke namun tidak berobat karena ketiadaan BPJS.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Dari dalam rumah muncul Tuti yang merupakan kakak dari Diki. Suami Tuti meninggal karena sakit saat ia hamil tua anak kedua pada empat tahun lalu.

“Dulu suami kerja menjahit. Kalau saya kerja di pabrik sudah 10 tahun untuk membiayai semua keluarga,” ucap Tuti.

Halaman Selanjutnya
img_title