Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

JabarGanjar Pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, berbagi momen santai dalam pertemuan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (16/4/2024).

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Dalam kemeja berwarna biru muda dengan motif garis, Ganjar menyampaikan bahwa pertemuan ini berlangsung selama sekitar 45 menit.

"Jamnya tadi jam berapa ya, kira-kira 45 menit lalu, saya datang kebetulan ibu hari ini ada waktu kosong, pesawat mendarat langsung kesini," katanya kepada wartawan di lokasi, dikutip dari tvOnenews pada Selasa, 16 April.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Pertemuan ini, menurut Ganjar, tidak membahas hal-hal khusus. Mereka berbincang tentang berbagai topik, termasuk pengalaman mudik dan tulisan Megawati terkait amicus curiae dalam sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ngobrol anu aja, umum, cerita mudik, cerita ketemu masyarakat 'piye masyarakat di daerah', terus ngobrol yang lain, cerita tulisan ibu di Kompas, hari ini ibu kirim amicus curiae, itu semua tadi diceritakan disana," paparnya.

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

Ganjar melihat tulisan Megawati tentang amicus curiae sebagai sebuah harapan besar untuk menjaga demokrasi di Indonesia.

"Ada sebuah harapan besar bahwa bagaimana demokrasi musti kita jaga dengan gayanya ibu melalui tulisan melalui apa yang disampaikan di MK hari ini di amicus curirae, pada cerita sampai disitu sih," tandasnya.