Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Kabar menggembirakan datang bagi Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, saat menerima panggilan dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Dalam percakapan mereka, Yoon mengungkapkan penghargaannya terhadap dukungan besar yang diterima Prabowo dalam Pilpres 2024, sambil menyampaikan harapannya agar Indonesia semakin sejahtera di bawah kepemimpinan Prabowo.

"Saya mengetahui Bapak Prabowo sudah memperoleh dukungan yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia. Saya harap Indonesia akan lebih makmur lagi di bawah kepemimpinan Bapak," kata Yoon, seperti dikutip dari VIVA pada Kamis, 18 April 2024.

AFC Nobatkan Rafael Struick Sebagai Calon Bintang Sepakbola Masa Depan dari Piala Asia U-23 2024

Prabowo dengan tulus mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Yoon Suk Yeol. Dia berkomitmen untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Terima kasih Yang Mulia. Terima kasih atas ucapan selamat. Terima kasih atas telepon ini, saya merasa sangat dihormati. Dan saya juga ingin menyampaikan bahwa saya ingin meneruskan dan meningkatkan hubungan yang baik antara Indonesia dengan Korea Selatan," kata Prabowo.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Yoon juga menyoroti hubungan yang telah terjalin antara kedua negara selama lebih dari setengah abad, dan mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan kerja sama di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya.

"Korsel dan Republik Indonesia sudah menjalin hubungan diplomatik selama 51 tahun ini. Saya sangat ingin melanjutkan kerja sama yang baik dengan Bapak Prabowo," kata Yoon.

Halaman Selanjutnya
img_title