Kenalkan Ikon Penting Purwakarta Sejak Dini Lewat Sketsa Mewarnai

Kenalkan Ikon Penting Purwakarta Sejak Dini Lewat Sketsa Mewarnai
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Anak-anak PAUD dan TK di Kabupaten Purwakarta mulai dikenalkan dengan ikon-ikon penting di wilayah setempat melalui sketsa mewarnai.

Langkah Strategis Pemkab Purwakarta Capai Target Produksi Ratusan Ribu Ton Beras Tahun 2024

Ikok-ikon yang diperkenalkan telah masuk kearsipan data base di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dispusda) dalam rangka kerangka mewarnai.

Salah satu sekolah yang berkesempatan menerima sketsa mewarnai tersebut yakni RA Pagelaran di Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta.

Pemkab Purwakarta Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Taman Pasanggrahan Padjadjaran

Kepala Disipusda Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, selama ini gambar-gambar untuk anak usia dini umumnya seperti bunga, pemandangan alam, satwa maupun buah-buahan.

“Sketsa pewarnaan ini, tersebar dari Sabang sampai Merauke, temanya sama. Karena, pembuatan ini merupakan pabrikan dan diproduksi secara massal,” ujar Asep, Jumat 19 April 2024.

Ribuan Buruh Ramaikan May Day Fest Purwakarta 2024

Untuk itu, pihaknya pun berinisiatif dengan membuat sketsa mewarnai dengan tema ke-Purwakartaan. Hal itu sekaligus untuk memperkenalkan ikon-ikon penting yang ada di Purwakarta.

Adapun ikon-ikon yang ada di Purwakarta seperti Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Waduk Ir H Djuanda atau Jatiluhur, Gedung Kembar, Tajug Gede Cilodong, Situ Wanayasa dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title