Dedi Mulyadi: Saya Sudah Lama Jadi 'Gubernur'

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) menggelar silaturahmi dengan puluhan ribu warga dari berbagai pelosok daerah di Jawa Barat dalam acara Nyoreang Lampah Kasorang yang merupakan sebuah pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang.

Banjir Dukungan, KDM Diharap Tokoh dan Warga Cirebon Jadi Gubernur Jawa Barat

Keempat dalang yang terdiri dari Dadan Sunandar Sunarya, Wawan Dede Amung Sutarya, Iman Cecep Supriyadi dan Khanha Ade Kosasih Sunarya itu berkolaborasi bermain wayang golek dalam satu panggung di Taman Bunisora, Lembur Pakuan Subang, Jumat 19 April 2024 malam.

Taman Bunisora sendiri merupakan areal terbuka yang dibangun oleh KDM dengan arsitektur khas Sunda. Taman ini dibangun sebagai tempat interaksi warga dalam bentuk panggung terbuka dihiasi oleh berbagai ornamen cantik yang memanjakan mata.

Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

Dalam sambutannya KDM mengatakan kalau saat ini semua orang tengah membicarakan Pilgub Jawa Barat 2024. Baginya kontestasi tersebut adalah sebuah peristiwa yang biasa saja dalam proses memilih pemimpin yakni Gubernur Jabar.

“Selama ini saya sudah lama jadi ‘gubernur’, yaitu gubernurnya urang lembur karena saya dalam setiap hari harus memenuhi undangan warga di berbagai pelosok Jawa Barat,” ucap KDM.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

“Dan saya juga sudah jadi ‘gubernur’, gubernurnya orang-orang susah. Karena dalam setiap hari saya harus melayani berbagai keluhan warga mulai dari yang tidak punya beras, tidak punya seragam sekolah, tidak ada biaya berobat, rumahnya roboh, bahkan sampai urusan jodoh,” canda pria yang identik dengan iket putih itu.

KDM pun saat ini memilih tinggal dan membangun kampung halamannya yang kini dikenal dengan Lembur Pakuan. Kampung tersebut ditata berdasarkan prinsip ramah lingkungan dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti areal persawahan, perikanan, peternakan, perkebunan hingga areal hutan kecil di tengahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title