Sekjend PDIP Sebut Minggu-minggu akan Ada Parpol Deklarasi Dukung Ganjar

Hasto Kristiyanto dan Romahurmuzy
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Menyusul langkah PDI Perjuangan yang telah menetapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden, Sekretaris Jenderal (Sekjend) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi sinyal baik.

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

Menurutnya, dalam minggu-minggu ini akan ada partai politik yang akan deklarasi dukung Ganjar Pranowo.

"Kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 24 April 2023.

Pentolan PDI Perjuangan dan PAN Ngopi Bareng Bahas Jawa Barat

Selanjutnya, Hasto menambahkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan sudah berkehendak untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. Perihal waktu pengumuman atas keputusan tersebut, menurut Hasto, sudah menjadi kebiasaan PDI Perjuangan memberi pengumuman di hari Jum'at.

Menurut dia, momen bertepatan dengan hari Proklamasi 17 Agustus 1945, yakni Jumat.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

"Ya itu kan diumumkan melalui suatu protokol partai, ada lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, memohon Rahmat Yang Maha Kuasa, berdoa bagi para pahlawan bangsa, kemudian di hari yang khusus dan ternyata sudah kehendak Tuhan Yang Maha Esa, ibu Mega mendeklarasikan capres pada hari Jumat," jelas Hasto. 

Dia bilang untuk pengumuman capres, Megawati juga merujuk setiap Jumat. Kata dia, hal itu yang sudah jadi kesepakatan bulat.

Halaman Selanjutnya
img_title