Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Mahasiswi Undip
Sumber :

VIVA Jabar – Seorang mahasiswi asal Universitas Diponegoro (Undip) tengah menjadi pusat perbincangan di dunia maya. Pasalnya, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dinilai gemar memamerkan gaya hidupnya secara berlebihan (Flexing).

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

Lantas, apa yang menjadikannya viral ?

Ditengah hingar bingar keluhan mahasiswa tentang naiknya biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) di beberapa kampus. Cantika Mutiara Johani, Seorang mahasiswi sekaligus selebgram ini mendadak viral usai diketahui bahwa dirinya merupakan salah satu mahasiswi penerima beasiswa KIPK (Kartu Indonesia Pintar Kuliah). 

Mahasiswa Bandung Komitmen Jaga Kerukunan, Toleransi dan Nilai Luhur Kebangsaan

Sebagai penerima bantuan biaya pendidikan dari pemerintah, Netizen menilai Cantika Mutiara Johani tidak layak menerima bantuan tersebut karena dianggap telah mampu membiayai pendidikannya sendiri. Karena selain sebagai mahasiswi, dirinya juga merupakan selebgram yang menerima cukup banyak penghasilan dari endorsement beberapa produk yang bekerjasama dengannya.

Namun, setelah dirinya viral. Cantika Mutiara Johani dikabarkan telah mengundurkan diri sebagai penerima beasiswa KIPK. Hal ini diketahui dari akun instagram @sahabat.kipkuliah pada 30 April 2024 lalu. Menurut postingan akun tersebut, cantika mutiara johani telah memberikan klarifikasinya melalui akun X (Twitter) pribadinya.

ULBI Sosialisasi Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia ke Pesantren dan Madrasah

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan saya mengenai beasiswa KIP-Kuliah. Terima kasih atas teguran yang diberikan, saya mengaku salah dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi” tulisnya pada 29 April 2024 yang juga menyertakan foto surat pernyataan pengunduran dirinya sebagai penerima beasiswa KIPK.