Pekan Imunisasi Sedunia 2024, Ribuan Balita di Purwakarta Berhasil Diimunisasi

Ribuan Balita di Purwakarta Berhasil Diimunisasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Ribuan anak-anak usia balita di Kabupaten Purwakarta berhasil mendapatkan imunisasi dalam kegiatan World Immunization Week (Pekan Imunisasi Dunia) 2024.

Bantuan Pemerintah untuk Mahasiswa, Cek Syarat-syaratnya Disini

Kegiatan tersebut digelar secara serentak di 180 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan jajarannya untuk ikut menyukseskan Pekan Imunisasi Dunia tersebut. Kerja keras Dinkes Purwakarta berhasil menjaring ribuan anak-anak balita mendapatkan imunisasi," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta Rudi Hartono, Jumat, 3 Mei 2024.

Bulog Subang Movement Puluhan Ribu Ton Beras ke Dua Daerah

Rudi mengatakan, khusus untuk Kabupaten Purwakarta, tema yang digelar dalam kegiatan Pekan Imunisasi Dunia itu adalah Sepekan Mengejar Imunisasi (Penari).

"Sepekan Mengejar Imunisasi (Penari) itu telah kita gelar dengan sukses pada 22 April hingga 28 April 2024. Ribuan balita yang tersebar di 17 kecamatan di seluruh Purwakarta berhasil kita imunisasi," ujar Rudi.

Spontanitas Warga Purwakarta: Baliho dan Kaos Dukungan Om Zein Bermunculan

Ribuan Balita Imunisasi

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta menyebutkan, sebanyak 1.393 balita berhasil diimunisasi atau mencapai 91,9 persen dari dari total target sebanyak 1.515 balita di Purwakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title