Gerak Cepat, PDI Perjuangan Agendakan Pertemuan dengan PPP

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar – Usai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bergerak cepat. Dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, pihaknya akan segera mengatur pertemuan dengan Partai berlogo Ka'bah itu.

Pentolan PDI Perjuangan dan PAN Ngopi Bareng Bahas Jawa Barat

"Atas keputusan PPP ini, akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antar kedua Partai dalam waktu dekat guna mengukuhkan kerja sama partai politik dalam sistem presidensial yang berdiri kokoh pada rakyat sebagai pemegang prinsip kedaulatan negara," ujar Hasto dalam keterangannya, Rabu, 26 April 2023. 

Menurut Hasto, PDI Perjuangan menyambut baik atas dukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo. Dikatakannya, PPP ingin menitipkan misi Amar Ma'ruf Nahi Munkar kepada Ganjar untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara secara nyata.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

"Keputusan PPP ini merupakan sebuah dukungan sangat positif.  PDI Perjuangan menyambut terbuka atas dukungan yang diberikan, setelah Partai memutuskan mengusung Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang," kata Hasto.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Diketahui, usai menggelar Rapimnas 5 DPP PPP secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Gubernur Jawa Tengah itu diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai Capres.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam dengan mengucap Bismilah, PPP memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Capres RI pada Pilpres 2024 yang akan datang," kata Mardiono.

Halaman Selanjutnya
img_title