BK DPRD Bojonegoro Bakal Panggil Anggota Dewan yang Viral Pangku Cewek Open BO

Foto mirip anggota DPRD Bojonegoro
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Ulah yang dinilai kurang bermoral sebagai pejabat yang mewakili rakyat, oknum anggota DPRD Bojonegoro yang viral karena berpose memangku perempuan seksi di akun Tiktok, membuat Badan Kehormatan (BK) DPRD Bojonegoro Jawa Timur memanggil oknum tersebut pada Selasa, 2 Mei 2023.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Rapat BK yang dihadiri oleh Ketua BK DPRD Bojonegoro, Wahyuni Susilowati, dan tiga anggota lainnya telah sepakat untuk mengagendakan panggilan terhadap oknum DPRD melalui ketua fraksi PKB.

"Alhamdulillah hari ini melalui rapat internal BK, telah disepakati akan memanggil saudara Dita yang ada di video itu, untuk klarifikasi melalui ketua fraksi beliau pada tanggal 2 Mei mendatang, jam 10 di kantor BK," ungkap Susi, panggilan akrab ketua BK DPRD Bojonegoro.

Eks Anggota Dewan Subang dari Golkar Dituntut 3 Tahun Penjara Korupsi Dana Pokok Pikiran

Saat didesak, munculnya video yang viral di medsos dengan pose memangku perempuan seksi tersebut, lanjut Susi, sebagai pendapat pribadi sangat menyayangkan, apalagi beliaunya publik figur.

"Publik figur anggota dewan yang sangat diharapkan oleh para konstituennya terutama masyarakat Bojonegoro, secara pribadi sangat saya sayangkan, tapi semua tidak bisa lepas dari khilaf mungkin atau pas apesnya, saya sangat prihatin dan saya harap media memahami kondisinya yang lagi tidak baik-baik saja," tandasnya.

PDIP Loloskan Wajah Baru ke DPRD Provinsi Jawa Barat

Sesuai dengan aturan kode etik, BK memberikan wewenang untuk mengusulkan sanksi yang bisa dijatuhkan sesuai aturan, apakah ada ancaman hingga pemecatan. Namun dikembalikan keputusan pada fraksi yang berkaitan.

Sementara Nafik Sahal, anggota BK dari PKB, usai rapat dikonfirmasi mengatakan, sedang menunggu hasil klarifikasi yang dilakukan BK nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title