Pos Indonesia Mulai Pakai Mobil Listrik Untuk Pengiriman Barang

Pos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan PosIND Goes Green
Sumber :
  • Istimewa

 

Kargo Haji Pos Indonesia Kembali Dibuka Setelah Idul Adha

VIVAJabarPos Indonesia Luncurkan Program Ramah Lingkungan Bertajuk PosIND Goes Green pada Selasa 28 Mei 2024. Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Logistik Desty Arlaini, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Direktur Utama PosIND Faizal Rochmad Joemadi.

Launching PosIND Goes Green dilakukan dengan menekan tombol secara simbolis dari atas panggung. Pada kegiatan ini PosIND juga memperkenalkan mobil listrik yang akan digunakan untuk kegiatan operasional pengiriman barang. 

PosIND Kunci Pasar Logistik Ibu Kota Nusantara

Desty menyampaikan bahwa peluncuran ini menjadi penanda bahwa PosIND telah berkomitmen dalam menerapkan prinsip ESG dalam menjalankan bisnisnya. “Launching ini menegaskan bahwa PosIND mulai memberi atensi pada peningkatan performa perusahaan yang bersifat berkelanjutan namun tidak merusak alam,” ungkap Desty.

ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial), Governance (Tata Kelola) merupakan konsep yang semakin mendapat perhatian dalam dunia bisnis dan investasi. Faizal menyampaikan bahwa PosIND Goes Green merupakan langkah dan komitmen PosIND untuk memutar roda bisnis perusahaan sembari menjaga keberlangsungan alam.

Ada Karir Mentereng, 10 Hari Lagi Program Beasiswa Ikatan Dinas PosIND di ULBI Ditutup

“Pada tahap awal kami memberlakukan penggunaan energi ramah lingkungan atau energi terbarukan, pengelolaan limbah, serta konservasi sumber daya alam tak tergantikan,” tutur Faizal. 

Halaman Selanjutnya
img_title