Shin Tae-yong Janji akan Evaluasi Timnas Indonesia Usai Ditahan Imbang Tanzania

Timnas Indonesia vs Tanzania
Sumber :
  • tvonenews.com - Julio Tri Saputra

VIVA JabarTimnas Indonesia tidak mampu menaklukkan Tanzania dalam laga training match kemarin. Tim merah-putih ditahan pasukan Taifa Stars itu dengan skor imbang. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan mengevaluasi pasukannya.

Ranking FIFA Indonesia Naik 4 Tingkat, Erick Thohir: Bukti Keseriusan Kami!

Bertanding di Stadion Madya pada Minggu, 2 Juni 2024, Timnas Indonesia ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Tanzania. Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Indonesia masih punya dua laga penting dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yakni melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Resmi Gabung Timnas Indonesia, Eliano Reijnders Bisa Tempati 3 Posisi Ini

Terkait hasil uji coba melawan Tanzani itu, Shin Tae-yong kembali menegaskan bahwa dirinya tidak menargetkan hasil. Ia hanya fokus pada kondisi para pemainnya.

"Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting. Saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya," kata Shin Tae-yong seusai laga.

Setelah Ditahan Imbang Timnas Indonesia, Pelatih Australia Resmi Mengundurkan Diri

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berjanji akan mengevaluasi performa pasukannya. 

"Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title