Liga Akbar Cabut BAP Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Diduga Ada Rekayasa Kronologis

Dedi Mulyadi bersama Pengacara Liga, Yudia Alamsyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabarLiga Akbar Cahyana, muncul mencabut pernyataannya saat BAP tahun 2016 dalam kasus pembunuhan Eky dan Vina pada Sabtu 27 Agustus 2016 di Cirebon. Pengacara Liga, Yudia Alamsyah menjelaskan, kliennya meminta pendampingan karena khawatir mendapat tekanan karena mencabut pernyataan terkait kronologis yang pernah disampaikan sebelumnya.

Dedi Mulyadi Salat Idul Adha di Dekat TKP Kasus Vina Cirebon, Dapat Respon Ini

“Liga ini merasa semakin ramai kasus Vina, semakin tertekan karena merasa bertentangan,” ucap Yudia saat berbincang dengan Kang Dedi Mulyadi, Minggu 9 Juni 2024.

Liga merupakan teman dekat Eky dan mengenal Vina. Saat kejadian Liga dan Eky berangkat dari Majalengka menggunakan motor masing - masing. Eky disebut berencana ke Kuningan menghadiri acara XTC. Karena masih lama, mereka pun nongkrong di dekat warung SMAN 5 Cirebon. Jelang magrib Eky pamit untuk menjemput Vina dan kembali ke tongkrongan tersebut sekitar waktu Isya.

Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Trending, Ada Berkah Bagi ‘Pegi Setiawan’ Lainnya

“Sekitar Isya Eky balik lagi bersama Vina. Setelah itu mereka pamit ke Kuningan lewat Arumsari karena ada rumahnya Eky juga. Setelah itu putus, karena memang terakhir Liga bertemu di warung itu,” ucapnya.

Namun saat BAP pada 2016, kronologis tersebut diduga direkayasa seolah - olah Liga menyaksikan pelemparan dan pengejaran oleh para pelaku terhadap Eky dan Vina. Padahal saat itu Liga berada di warung tongkrongan hingga tengah malam. Dalam kronologis yang diduga direkayasa, Liga disebut bareng dengan Eky dan Vina sampai lampu merah SMPN 11 Cirebon. Saat itu ada aksi pelemparan dan pengejaran. 

Dedi Mulyadi Temukan Hal 'Janggal' saat Temui Pegi Setiawan

Film Vina: Sebelum 7 Hari.

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title