Menang Karena Gol Bunuh Diri Lawan, Pelatih Prancis Tegaskan Hal Ini

Pemain Prancis
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Prancis mendapat kritikan tajam usai menang tipis dari Austria di Piala Euro 2024. Pelatih Prancis, Didier Deschamps dengan tegas memberi pembelaan terhadap tim asuhannya.

Naturalisasi Timnas Indonesia Tuai Kritikan, Erick Thohir Angkat Bicara

Pertandingan Prancis vs Austria berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Tim berjuluk Les Bleus menang tipis dari Austria, yakni 1-0.

Prancis menang berkat gol bunuh diri bek Austria, Maximilian Wober. Sepanjang Perandingan, Prancis cuma punya tiga kali tembakan ke arah gawang, dari 14 kali percobaan.

Menelisik Rumah Sejarah Kalijati, Saksi Bisu Runtuhnya Kekuasaan Belanda oleh Jepang

Lantaran dianggap irit gol, pelatih Prancis, Dirdiek Deschamps pun angkat bicara. Menurutnya, tim asuhannya masih dalam trek yang benar dan itu tidak membuatnya resah.

"Kami mempunyai peluang untuk mengakhiri permainan dan memang benar bahwa kami seharusnya bisa lebih tepat dalam menyerang, namun sangat bagus untuk memulai dengan kemenangan,” kata pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Portugal Terjungkal di Perempatfinal Euro 2024: Cristiano Ronaldo Peluk Pepe

β€œIni adalah kebiasaan yang baik untuk dimiliki dan kita perlu berusaha mempertahankannya.” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Prancis ada di posisi kedua di bawah Belanda dengan nilai tiga di papan klasemen Grup D Euro 2024. Selanjutnya Kylian Mbappe dkk. akan bertemu Belanda di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6/2024).