Survei SMRC: Elektabilitas dan Popularitas Karna Sobahi Hampir 100 Persen di Pilkada Majalengka 2024

H. Karna Sobahi
Sumber :

VIVAJabar – Mantan Bupati Majalengka, H. Karena Sobahi rupanya masih memiliki tempat di tengah-tengah masyarakat Majalengka. Hal tersebut terlihat dari hasil Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terkait Pilkada Majalengka 2024.

Spontanitas Warga Purwakarta: Baliho dan Kaos Dukungan Om Zein Bermunculan

Hasil survei tersebut menunjukkan, elektabilitas (tingkat keterpilihan) H. Karna Sobahi berada dalam posisi puncak di berbagai simulasi calon dengan elektabilitasnya tembus di angka 80,7 persen. Sementara di sisi popularitas, H. Karna Sobahi memiliki popularitas hingga 93 persen.

Seperti diketahui, elektabilitas sendiri merupakan tingkat keterpilihan seseorang atau partai politik. Adapun popularitas dapat diartikan sebagai tingkat keterkenalan seorang calon.

Belum Terima Rekomendasi, Mantan Wabup Subang Klaim Sudah Ada Pasangan di Pilkada 2024

H. Karna Sobahi

Photo :
  • -

Pada survei tersebut, dibuat simulasi 2 nama, elektabilitas Karna Sobahi berada di posisi tertinggi dengan angka 80,7 persen. Kemudian dibuat simulasi 3 nama rival politiknya, Karna Sobahi memperoleh 50,6 persen, sementara yang tidak menjawab/tidak tahu mencapai 2,6 persen. 

Oni SOS Siap Dampingi Pamriadi di Pilkada Bandung Barat 2024

"Elektabilitas Karna Sobahi dalam simulasi head to head 2 nama dengan calon lain yang menjadi rivalnya mencapai 80,7 persen," tulis hasil survei SMRC yang dikutip Sabtu 29 Juni 2024.

Luar biasanya dari berbagai survei elektabilitas Karna Sobahi selalu berada di atas dengan berbagai simulasi bakal calon bupati, baik itu 25 nama, 10 nama, 6 nama, 4 nama, maupun 3 nama serta head to head melawan bakal calon bupati Majalengka lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title