Menteri Agama Sebut Penyerangan Kantor MUI Akibat Salah Pahami Agama

Menag RI, Yaqut Chalil Qoumas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Menteri agama (Menag) Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab dipanggil Gus Yaqut mengangkapkan bahwa penyerangan kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) merupakan tindakan individu yang salah dalam belajar agama. Pasalnya, semua Agama pasti mengajarkan anti kekerasan dan perdamaian.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

"Saya meyakini ini tindakan individu yang salah belajar agama atau orang yang salah memahami agamanya," kata Yaqut usai menghadiri pembukaan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 di kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, Selasa, 2 Mei 2023 malam.

Lanjut Ketua PP GP Ansor itu mengungkapkan pandangan optimisnya terhadap agama-agama di seluruh dunia. Menurutnya, semua agama di dunia pasti mengajarkan perdamaian, cinta dan kasih sayang, anti kekerasan serta toleransi. Dengan demikian, katanya, perdamaian akan tercipta.

Isi Wasiat Habib Hasan Sebelum Meninggal Dunia

Kendati pelaku sudah meninggal dunia, Yaqut tetap berharap polisi melakukan tindakan setidaknya mengungkap motif dari aksi nekat tersebut.

Sebelumnya, Kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta di Menteng Jakarta Pusat dikabarkan diserang oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Selasa, 2 Mei 2023.

MUI Larang Umat Islam Gunakan Produk Israel saat Ramadhan 2024

Penyerangan tersebut dilakukan dengan tembakan seperti yang viral di media sosial.

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal," seperti dikutip VIVA dari akun Twitter @facialwashh, Selasa, 2 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title