Ini Deretan Kasus yang Menimpa AKBP Achiruddin

AKBP Achiruddin Hasibuan
Sumber :
  • Viva.co.id

Viva Jabar –Tidak selesai dengan urusan Anaknya, Aditya Hasibuan yang menganiaya seorang Mahasiswa bernama Ken Admiral. Tak henti-hentinya kasus yang lain menimpa AKBP Achiruddin. 

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Melansir dari VIVAnews, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, tengah melakukan penyidikan kasus gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang diduga dilakukan oleh AKBP Achiruddin. 

Dalam kasus ini, Panca mengatakan sudah berkoordinasi dengan PPATK dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk menelusuri kekayaan dimiliki AKBP Achiruddin selama ini.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

"Dalam rangka memproses TPPU nya dan gratifikasinya teman-teman masih bekerja. Ada beberapa aset yang ditelusuri oleh tim," ujar mantan Direktur Penyidikan KPK ini. 

Selain kasus itu, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, juga melakukan proses hukum terkait migas atas ditemukan gudang BBM ilegal, yang tidak jauh dari rumah mewah milik AKBP Achiruddin Hasibuan.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

"Berkaitan dengan gratifikasi, diperoleh imbalan atau hadiah. Selaku anggota Polri. Terkait dengan kegiatan di bidang migas itu dan hal lainnya," jelas Panca.

Sebagai informasi, adapun BBM Ilegal ini, milik PT Almira Nusa Raya (ANR), yang merupakan mitra resmi Pertamina sebagai agen BBM Industri. Diduga antara PT ANR dan AKBP Achiruddin terlibat dalam bisnis dugaan BBM Ilegal.