Golkar Tunjuk Nusron Wahid Jadi Tim Pemenangan Koalisi Inti

Airlangga Hartanto - Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pertemuan dua Ketum Parpol, Golkar dan PKB sepakati bentuk tim pemenangan Koalisi Besar antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Seperti diketahui, di ajang Pilpres 2024 nanti, dinamika politik mulai terbentuk 2 koalisi gabungan parpol. Keduanya ialah KIB dan KKIR. KIB merupakan gabungan antara Partai Golkar, PAN dan PPP. Adapun KKIR yaitu gabungan antara PKB dan Gerindra.

Airlangga mengakui banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan siang tadi di Plataran Senayan, Rabu (3/5/2023). Termasuk, gagasan membentuk Koalisi Besar antara PKB dan Partai Golkar.

Jelang Pilkada 2024, PKB Godok 7 Nama Calon Bupati Subang

"Besar itu membutuhkan koalisi inti dan koalisi inti itulah yang kita duduk bersama, dimana koalisi inti ini antara Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa," kata Airlangga.

Airlangga menyebutkan, dalam pertemuan tersebut juga sudah saling menyepakati dan menunjuk tim pemenangan. Partai Golkar mendelegasikan Nusron Wahid dan Faisol Riza dari PKB. Kedua orang ini sebagai Tim yang akan duduk bersama untuk meneruskan langkah-langkah teknis.

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

"Banyak hal tadi yang teknis juga dibicarakan dengan Pak Ketua Umum, Pak Muhaimin Iskandar," jelas Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Senada dengan Airlangga, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan dalam pertemuan halal bi halal juga membicarakan hal-hal yang strategis.

Halaman Selanjutnya
img_title